Kisah Hero Marksman Layla

Di sebuah semesta yang ada di Mobile Legends, hiduplah Layla didalam dunia yang diselimuti oleh energi jahat yang sangat berbahaya bagi manusia jika diabaikan. Kekuatan jahat ini disebut Malefic Energy. Jika manusia ataupun makhluk hidup lainnya menyentuh kekuatan jahat ini maka akan kehilangan ingatannya dan menjelma menjadi sosok yang brutal dan bringas.

Malefic Energy ini telah menghancurkan dunia asal Layla secara seketika. Pada suatu ketika, ayah Layla menemukan cara untuk menyerap energi jahat tersebut. Pada akhirnya ayah Layla berhasil membuat meriam pistol yang dibuat dan ditempa dengan bahan besi ajaib dari inti bumi yang sangat dalam.Pistol meriam ini dapat menyerap dan mengendalikan energi Malefic.

Bernasib buruk, ayah Layla terlalu banyak menyerap energi Malefic tersebut.Beruntung sebelum wafat sang ayah sempat memberikan pistol meriam tersebut pada Layla.Dengan berbekal pistol ini Layla berpetualang di Land Of Dawn dan berusaha untuk menyerap sebanyak mungkin energi Malefic supaya tak menyebar lebih parah lagi di tempat tinggal Layla.

Layla merupakan hero marksman dalam permainan Mobile Legends. Jika digunakan dengan baik dan detail, Layla akan menjadi carry yang sangat mengerikan. Semua ini tak lepas dari Layla yang memiliki burst damage yang luar biasa besar dan hampir tak dapat ditandingi oleh hero lainnya.

Terdapat tiga tipe Layla yang dapat di build di Mobile Legends. Tipe pertama adalah glass canon dimana Layla di build dengan enam gear damage. Karena bersifat glass canon, maka jangan bingung jika Layla dengan build ini sangat lembek dan cukup sulit untuk dimainkan.

Tipe yang berikutnya adalah DPS-Durable. Tipe ini mengganti dua gear damage dengan gear durability, seperti Courage Bulwark dan Immortality. Layla dengan tipe ini cukup mudah untuk dimainkan tetapi potensi damage-nya berada di bawah marksman lainnya dan kurang berguna di late game. Jadi, ada baiknya bagi kalian untuk bermain cepat pada saat menggunakan tipe DPS-Durable.

Tipe yang ketiga adalah turret buster atau objective rush. Tipe ini memanfaatkan kecepatan dan range Laya untuk menghancurkan turret lawan maupun bangunan dari jarak yang aman. Gear utama untuk turret buster adalah Malefic Roar yang entah mengapa menggunakan nama yang sama dengan energi jahat yang ada di dunia Layla.

Musuh Utama Layla adalah para hero dengan role charger dan disabler.Kedua tipe hero tersebut sangat menganggu proses farming Layla sehingga memang perlu perhatian ekstra jika terdapat dua tipe hero tersebut di kubu lawan.

Namun, hero yang merupakan kelemahan Layla tersebut meruapakn hero yang sangat cocok berada dalam satu tim dengan Layla.

Jika sudah mencapai late game, Layla akan cukup sulit untuk dibunuh terlebih dengan damagenya yang besar. Jika anda ingin melawan Layla maka hero satu ini harus menjadi prioritas utama untuk dibunuh. Sedangkan jika anda berada dalam satu tim dengan Layla anda harus melindunginya dan segera membantu Layla jika terdapat musuh yang mencoba membunuhnya karena Layla salah satu kunci kemenangan jika permaainan sudah mencapai late game.